Kamis, 27 Oktober 2011

Seputar Nama....

Pasti bingung, kenapa nama bagus -bagus Tri Rejeki #kepedean jadi di panggil Juki.
Kalian semua pasti masing-masing punya nama panggilan, dan kebetulan nama panggilan gw
Juki, kenapa Juki?? kurang lebih gini sejarahnya.

Berhubung nama Tri itu pasaran banget di SMA gw, makanya temen-temen gw mutusin untuk bikin nama panggilan, sebenernya bukan cuman gw ajah yang punya nama panggilan, temen gw Ismah aja berubah panggilannya jadi Ijem, trus Meti jadi nini hahaha, pokoknya yg aneh-aneh deh nama panggilannya.
Pokoknya akhirnya temen SMA gw bikin panggilan nama Jeki, Nah si Jeki diambil dari bagian nama gw Tri Re"Jeki", aga maksa sih kynya hahaha, tp panggilan itu bertahan cukup lama selama 2 tahun.

Trus kenapa jadi Jeki berubah jadi Juki??, Nah kalo itu kejadiannya waktu masuk kuliah pertama kali, waktu jaman ospek-ospekan kan semua MABA (Mahasiswa/i Baru) pada pake tanda pengenal berbentuk disket (berhubung gw kuliah jurusan Teknik Komputer) yang di kalungin di leher. Didalemnya tuh ada keterangan mulai dari nama, tanggal lahir, sampai nama panggilan dan gw nulis nama panggilan gw tuh "Jeki".

Setelah beres ospek alhasil di bulan-bulan pertama perkuliahan, temen-temen di kampus pada manggil Jeki, tp ada satu orang bilang kalo nama Jeki terlalu keren buat gw T___T, trus dia main sembarangan ngerubah-rubah jadi Juki.
Itu deh transformasi perubahan nama panggilan gw, dan akhirnya nama Juki pun masi bertahan sampai detik ini..


Seputar nama lagi....Apa yang kalian bayangin kalo denger nama Tri Rejeki, tanpa liat gw secara seutuhnya #eaaaa, nama buat cowo? nama buat cewe? ato undefine??, yup survey mengatakan nama gw lebih cocok sebagai nama cowo. Bendungan!! (belanda dibacanya Dam, Damn dibacanya Dam), huhuhu walaupun nama gw begitu tp gw bersyukur sm kedua ortu gw, itu nama yang bagus menurut gw.

Tapi tapi tapi banyak kerjadian konyol soal nama asli gw. Banyak yang salah nulis bagian Rejeki jadi Rezeki (Sembarangan ganti nama orang!), sering di panggil bapak-bapak (Hey,,gw gak berjakun, dan gak berkumis), dan paling parah dan siyoknya bagian nama Rejeki gw ada yang gantiin jadi Rojaki (Rojaki Who???).

Kasus paling banyak bikin masalah yaitu nama gw yg diganti dari Rejeki jadi Rezeki:
1. Waktu SD gw repot ganti ijazah gw gara gurunya salah nulis nama, alhasil orang-orang asik liburan setelah UN, gw asik benerin nama gw di ijazah cuman gara kesalahan 1 huruf hemmpphh
2. Pak Polisi salah nulis nama gw di SIM, T___T, padahal kan ada lampiran fotokopi KTP gw juga, tp ya sudlah, kalo soal SIM gak terlalu masalah soalnya terelah 5 tahun bisa di benerin lagi (Semoga Bener 5 tahun mendatang).

Kejadian konyol yang lain gw sering di panggil Bapak!!! Tidakkk!!!.
Salah satu kejadiannya ini, setahun ini kan gw ikutan kuliah lagi di salah satu universitas swasta di jakarta, nah di universitas ini ada beberapa matakuliah yang berupa e-learning, jadi aktifitasnya gak kaya kuliah lain yang harus datang, kita cukup diskusi di forum, ikutan quiz secara online, dan lain lain. Nah pertama kuliah kan kalian semua juga gak bakal inget nama plus muka temen2 seangkatan kalian, kejadiannya tuh gini, kebetulan di angkatan gw ada 2 orang yang namanya Tri, yang satu gw, dan yang satu mas mas bernama Tri Hi*ayat, dan kebetulan perkuliahan e-learning di mulai, sewaktu ketika (kaya lg dongeng putri2) gw reply forum paling pertama, trus gak lama setelah gw ada mba-mba ikut reply juga, tp dia nanggapin komentar gw sebelumnya, dan yang ditulis sama mba-mba itu adalah "Iya, saya setuju dengan komentar bapak Tri...(bla..bla..)".

Setelah liat itu gw langsung siyokkk (lebay sih), tapi gak lama setelah itu ada kejadian lain lagi. Waktu itu gw ada tugas ke luar negeri dari kantor gak jauh sih ke negara tetangga sebelah, gw inget persis waktu check in tiket pesawat dah pilih Miss, tapi pas tuker dengan tiket di airport namanya gw berubah jadi Mr, bahkan gw dah di booking-in kamar hotel sekamar be-2 sama temen kantor gw yang cowo ~___~".

Kejadian terakhir seputar nama yang paling aneh dan paling langka waktu nama gw lagi-lagi bagian Rejeki berubah menjadi Rojaki. Kejadiannya tuh gw itu lagi belanja online, padahal gw dah nulis secara baik dan benar nama gw, tapi gak lama kemudian distributor belanja online ngasi resi JNE ke gw, trus kemudia gw cek sesuai no resi tersebut, dan setelah dilihat jadi gini nih :
Kayanya jauh banget ya Rejeki jadi Rojaki, kalo jadi Rezeki gw bisa maklum lah..

Yahh segitu deh cerita seputar nama panggilan gw, dan kejadian-kejadian konyol soal nama gw...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar