Kamis, 03 November 2011

Gara-gara Upgrade OS HP...

Sebenernya upgrade OS HPnya udah aga lama sih beberapa bulan yang lalu, cuman ada kejadian yang konyol ajah waktu gw nge-upgrade OS HP sendiri.

Kebetulan HP gw yaitu Samsung tipe Galaxy 5, udah lumayan lama sih ini HP, sekitar setahun sudah kita bersama, kalo yang gak tau kaya apa penampakannya kurang lebih ky gini nih :

Sebelumnya HP gw ini OS nya Android 2.1 ato bisa denger juga dengan sebutan Eclair. Nah kebetulan iseng-iseng browsing soal Android 2.2 atau biasa denger dengan sebutan Froyo, dan ternyata udah ada yang bikin updatean Froyo untuk tipe HP gw ini, jadi gw coba unduh OSnya, sama unduh tools buat install OSnya.

Dengan pedenya gw ngikutin langkh-langkah installnya, sok tau klik next, yes, yes, dan alhasil ke upgrade *yeeey*, tapi sebetulnya itu bukan berita yang bahagia T___T ternyata tanpa gw sadar tenyata gw blum ngebackup data-data yang ada di HP gw dulu, jadi clink....HP gw kosong melompong dah ky HP baru.

Sedih, Bingung, Galau pokoknya campur aduk antara ngerasa pinter dan tolol, sebetulnya 80% lebih ngerasa tolol. Soalnya males banget ngisi kontak di phonebook, ada sms2 penting yang ke hapus, dan karena kejadian ini akhirnya dengan terpaksa minta kontak satu2 sama keluarga 'n temen gw yang paling deket dulu.

Akhirnya aku nyimpen no cowo gw dulu soalnya yg paling gw inget nomor dia, trus akhirnya minta nomor kontak para Ranjers (Kalo yang belum tau soal Renjers, silahkan baca "Rengers or Renjers??" ya...) . Nomor-nomor mereka pun akhirnya sukses tercatat dengan baik dan benar *hope so*.

Trus akhirnya gw curhat sama cowo gw soal ketololan gw yang bikin semua data di HP jadi pada ilang T____T, Tapi tapi tapi tiap SMS pake HP yang dah gw upgrade ini ko gak kekirim2, hasilnya selalu pending, dan gw pun nyoba sms ke no Mas didin a.k.a Yelo, dan hasilnya sama pending. Makin stresss ajah...ngupgrade OS ko malah jadi petaka gini. Tapi gw coba sms si ret bisa karena mungkin kita seprofider.

Sambil ngutak-ngatik kenapa HP gw gak berfungsi sebagaimana mestinya, gw coba browse2 di internet, dan nyoba ngeset settingan untuk send sms sesuai profider yang gw gunain. Setelah itu gw coba lagi sms cowo gw, dan hasilnya ke kirim *yeeey* cowo gw bales sms gw ktnya "smsnya kekterima" senangnya hati gw saat itu. Trus untuk memastikan lagi gw sms no si Yelo soalnya kan sebelumnya gagal juga ke dia. Beberapa kali sms tp ko gw liat si Yelo gak ngerespon padahal smsnya tuh successfully sent, berikut ini merupakan beberapa isi sms gw ke Yelo :
- "Oi Mas din...SMS aku keterima ga?"
- "Mas didin..............!!!!!!"
- "Arggggssss Aku Stresssss!!!!"
- "Aku Gilaaaa!!!!"

Setelah kesel sms gw gak di respon akhirnya gw samperin ke meja kerjanya si Yelo, kira-kira gini percakapannya :
Blu : "Mas din, sms aku sampe ga sih?"
Yelo : "Kaga ada!!!"
Blu : "Masa Sih???"
Yelo : "Yehhh bener!"
Blu : "Tapi ini Udah Sent"
Yelo : "Coba sebutin nomor gw"
Blu : "0812 bla....bla...bla..."
Yelo : "Itu bukan no HP gw!"
Blu : "Trus tadi aku sms siapa donk?? T___T"
Yelo : "Meneketehe"
Blu : "Ya sud lah,,,minta no hp donk mas"
Yelo : " 0812 bla....bla...bla..."
Blu : "Tengkyu, tadi dikira HPnya masi gak bener jadi aku sms berkali2, ternyata salah no HP, masalahnya messagenya....." (pengen ketawa campur nangis soal ketololan gw yg ke-2 ini)
Yelo : "Lah mangnya apa isinya??"

ya...kurang lebih gitu deh T___T, akhirnya aku ngasi tau Yelo soal message yg gw kirim, dan Yelo ngasi tau Renjers lain T___T sedih bgt sih gw, setelah kejadian itu gw ngehapus no HP yang gw smsin kalo "gw stresss, gw gila". Dan bukannya ngasi semangat biar gw gak tertekan tapi malah di ketawain #sedih.

Pesen buat orang yang gw smsin :
Sori ya gw salah sambung, tapi jangan takut gw gak stress dan gak gila ko.

Sekian deh cerita soal upgrade OS HP nya....lain kali gak mau gitu lagi T___T

~Salam Blu~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar